review Gili Trawangan | explore Lombok | eksplore Indonesia

review gili trawangan


Beberapa pekan lalu ada sodara kami barusan datang dari liburan gili trawangan dan menceritakan keseruan dari liburan disana, nah kita disini hanya termangu mendengarkan cerita yang disampaikan nya hmmm jadi pengen kesana nih tapi belum ada duit nih hahahaha, oke ga masalah kalo men temen pengen kesana juga tapi nasib nya sama sperti kita tapi ga punya uit jangan khawatir bos belum bisa kesana kita temenin disini, temen - temen cukup santai - santai saja ditempat tidur, cari posisi yang nyaman, kencangkan sabuk pengamannya, cari posisi rebahan yang paling nyaman dan kita temenin untuk ngebayangin tempatnya gimana, lalu keseruannya apa saja? yuk kita langsung aja capcus untuk me review gili trawangan bersama kita review hodnavel.



review gili trawangan


Setelah kita membayangkan sampailah kita di Bandara Internasional Lombok langsung capcus ke tempat penyeberangan Pelabuhan Bangsal, tempat untuk menyeberang ke pulau gili, kita bisa kesana dengan menggunakan jasa travel atau bisa menggunakan transportasi lainnya untuk sampai ke tempat penyeberangan dan mengakses ketiga pulau yang terdiri dari tiga pulau kecil atau pulau Gili kembar tiga yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Tujuan kita yaitu Gili Trawangan karena pulau tersebut yang kita review jadi Orang sasak menyebut pulau kecil dengan sebutan "Gili” sedangkan “Trawangan” sendiri berarti terangan yang artinya tempat bertelurnya penyu, jadi Lokasi pulau atau Gili Trawangan secara adminsitratif masuk ke dalam wilayah desa Gili Indah, kecamatan Pemenang, kabupaten Lombok Utara.



review gili trawangan


Sebenarnya ada beberapa cara untuk menuju ke pulau ini;
    1. Menggunakan Fast Boat/Speed Boat Dari Bali
    Cara tercepat dan termudah adalah dengan menggunakan fast boat atau speed boat dari Bali. Kita bisa naik jenis perahu ini dari Padang bai, Tanjung benoa, Pulau serangan, ataupun Sanur di Bali. Harganya cukup mahal, sekitar 500-800 ribu/orang untuk sekali jalan.

    2. Melalui Pelabuhan Bangsal Atau Teluk Nara Di Lombok
    Dengan rute ini, kita berangkat ke Lombok terlebih dulu via udara dan landing di Bandara Internasional Lombok. Dari Bandara, baru kita berangkat ke pelabuhan bangsal atau teluk nara dan menyeberang ke Gili trawangan.


Pelabuhan Bangsal merupakan pelabuhan umum dan disini ada banyak kapal umum. Disini kita bisa naik perahu kayu dengan tarik Rp 15.000/orang, atau perahu cepat dengan tarif Rp 85.000/orang.
Penyeberangan di teluk nara khusus untuk charter jenis kapal cepat, dengan tarif Rp 350.000 sekali jalan untuk satu speed boat, nah disini kita pakai cara yang kedua ya.



review gili trawangan


Setelah kita menyeberang kita langsung disuguhkan pemandangan pantai yang begitu indah, Pantai gili trawangan lombok berpasir putih, dan berlatar air laut yang jernih. Pantainya sendiri sudah menjadi daya tarik tersendiri.
Selain itu, di pulau ini kita bisa menikmati sunset dan sunrise dengan mudah. Pemandangan dan suasana sunset/sunrise di pantai Gili Trawangan sudah cukup terkenal lho, ngga kalah indah dengan pantai-pantai lain yang lebih terkenal. Pemandangan ini bisa dinikmati sambil bersantai di cafe dan bar yang banyak tersedia disini.

Kita juga bisa berenang di pantai. Tapi perlu diperhatikan batasan keamanan yang ada ya! Arus disekitar sini, terutama di area antara gili yang lain cukup kuat. Pastikan selalu perhatikan himbauan dan batas aman berenang yang tersedia. Inilah pemandangan laut yang ada di gili trawangan yuk kita nikmati sejenak keindahannya

Dua aktifitas Snorkeling Dan Diving ini jadi salah satu daya tarik utama disini. Biota laut yang masih cukup terjaga ditambah dengan laut yang jernih tentunya bakal bikin pengunjung gatal untuk snorkeling, dan kita bisa menuju kesana dengan menggunakan kapal kecil atau boat dan kita menuju agak ke tengah dan mari kita menyelam snorkeling dan juga bisa diving dan mari kita menikmati sejenak keindahaan bawah laut dan inilah suasana bawah laut ketika kita diving dibawah laut mari kita nikmati sejenak keindahannya.



review gili trawangan


Setelah kita puas menyelam dan menikmati indahnya bawah laut kita bisa mencari aktifitas menyenangkan lainnya, banyak sih aktifitas disini kita mau yang mana dulu nih, Setelah kita lihat - lihat ternyata ada persewaan sepeda nih untuk keliling pulau, jadi mari kita sewa sepeda untuk keliling pulau gili terawangan dan buat kamu jika tidak terlalu suka aktifitas bersepeda, kalian juga bisa manfaatkan berkuda untuk berkeliling jadi boleh di pilih deh.

review gili trawangan


Kita juga bisa naik cidomo, Berkeliling naik Cidomo di pinggir pantai menjadi pengalaman mengasyikan bagi wisatawan. Di sana tidak ada kendaraan bermotor, hanya ada Cidomo dan sepeda. Memang di sini merupakan area bebas asap polusi. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan asap kendaraan.

Ada lagi aktivitas seru lainnya yang berhubungan dengan olahraga air. Jika kalian suka bermain air namun tidak ingin terlalu berbasah-basah, kalian bisa naik banana boat, kayak / kano ataupun lainnya. Banyak kok hotel yang juga menyediakan jasa water sport. Melakukan water sport bersama orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat pasti akan semakin menyenangkan.



review gili trawangan


Tidak jauh dari pelabuhan, terdapat fasilitas konservasi penyu (Turtle Conservation). Disini kita bisa melihat pemeliharaan penyu, dan juga proses pelepasan penyu ke laut lepas.



review gili trawangan


Dan inilah yang kita tunggu - tunggu yang biasanya dari kalian suka ber selfie ria, tentunya disini kamu akan mendapati spot yang asyik untuk berfoto ria salah satunya yaitu ayunan di Perairan Gili Trawangan apalagi ngambil fotonya pada waktu sunset atau sewaktu matahari lagi terbenam bisa sangat - sangat terlihat eksotis, kamu juga bisa deh melihat - lihat juga spot - spot lainnya karena masih banyak spot yang bisa kalian manfaatkan untuk berfoto ria.


review gili trawangan


Setelah seharian kita bermain, menikmati indahnya suasana pantai, menyelam di pulau gili trawangan dan berfoto ria, saatnya kita menikmati indahnya sunset di pantai tersebut, mari kita nikmati sejenak.

Sampai tibalah pada malam hari untuk kita jalan - jalan dan menikmati suasana malam di pulau dan mencari makanan yang bisa kita pilih disana.

Akhirnya setelah semuanya kita jelajahi tibalah untuk kita beristirahat dan mencari penginapan disana. eits tetapi akhirnya kita kembali lagi dari tempat tidur kita yang so dari tadi sudah pw (posisi wenak) di tempat tidur yang membayangkan serunya berlibur di gili terawangan, baiklah temen - temen ya saya doakan lah berkat nya temen - temen nambah banyak lah biar bayangan yang sudah kita bayangkan ini bisa bener - bener terkabul ya, dan khususnya buat temen - temen yang belum pernah kesana dan ada rencana kesana boleh terkabul dah.

oke sekian dulu review kita kali ini mengenai review gili trawangan buat temen - temen yang mau me request review kemana kita selanjutnya boleh request dikolom komentar ya.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...